Perekebunan Expo 2024 Hasilkan Kerja Sama Senilai Rp3,1 Triliun

Perekebunan Indonesia Expo 2024 menghasilkan penandatanganan 11 kerja sama (MoU) dengan nilai mencapai Rp3,1 triliun.

featured-image

Indonesia Expo (Bunex) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, Banten, menghasilkan penandatanganan 11 kerja sama (MoU) dengan nilai mencapai Rp3,1 triliun. "Bunex 2024 mencatat total transaksi langsung senilai Rp2,32 miliar dengan potensi transaksi dari para pembeli mencapai Rp367 miliar. Selain itu, ada penandatanganan 11 MoU dengan nilai mencapai Rp3,1 triliun," kata ketua pelaksana Bunex 2024 Prayudi Syamsuri dalam keterangan tertulis, Senin (16/9).

Ia mengungkapkan yang digelar pada 12-14 September itu menghadirkan 60 gerai dan 73 gerai dari perusahaan perkebunan dan lembaga pendukung lainnya. Total pengunjung yang hadir lebih dari 15.268 orang.



Salah satu highlight dari expo ini adalah diperkenalkannya teknologi biodiesel B50, yang diharapkan dapat mendukung program ketahanan energi. "Semoga segala upaya yang kita laksanakan dalam Bunex ini dapat terus memberikan kontribusi, baik saat ini maupun di masa depan, untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia," tuturnya. Selain itu, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap kontribusi para pemangku kepentingan, UMKM, serta pelaku usaha di industri perkebunan, diberikan berbagai penghargaan yang mencerminkan dedikasi dan usaha.

"Melalui penghargaan ini kami harap mereka lebih termotivasi dan semakin berperan penting dalam kesuksesan engembangan usaha perkebunan," jelasnya. Dalam pagelaran Bunex juga ditampilkan sejumlah inovasi pengolahan berbasis dengan keluaran minyak goreng untuk pangan dan biodiesel untuk energi, talkshow dan FGD tentang kelapa sawit dan perkebunan lainnya, Forum Investasi, demo alat dan mesin perkebunan, serta coaching Klinik perkebunan. (Ant/Z-11).