Jubir Kaesang : Harga Tiket Jet Pribadi Rp90 Juta Perkiraan Sementara

Harga tiket Rp90 juta per orang untuk jet pribadi yang ditumpangi Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono ke Amerika Serikat (AS) disebut perkiraan sementara.

featured-image

HARGA tiket sebesar Rp90 juta per orang untuk jet pribadi yang ditumpangi Putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono ke Amerika Serikat disebut merupakan hasil perkiraan sementara. Hal itu disampaikan Juru Bicara Kaesang Pangarep Francine Widjojo. "Ini hanya angka self-assessment (perkiraan sendiri), angka sementara untuk kebutuhan pengisian formulir,” ujarnya, Kamis (19/9).

Menurut Francine, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang nantinya akan menghitung ulang dengan standar yang lebih tepat dan benar. Namun, ia mengatakan dugaan gratifikasi yang diterima Kaesang belum dapat dibuktikan. “Tentu saja bila perjalanan Mas Kaesang ke AS tersebut diputuskan oleh KPK sebagai gratifikasi," imbuh dia.



Kaesang Pangarep mengunjungi KPK, Selasa (17/9), untuk memberikan keterangan soal jet pribadi yang dia naiki bersama istrinya ke Amerika Serikat. Francine mengatakan data dan informasi telah diberikan kepada media. Ia juga menyampaikan tujuan Kaesang menyambangi KPK untuk melapor, bertanya, serta berkonsultasi mengenai keberangkatannya ke AS dengan menumpang atau nebeng pesawat milik temannya merupakan gratifikasi.

(Ant/H-3).