Hadiri Maulid Nabi, Bang Doel Disambut Ratusan Jemaah KH Zainuddin MZ

Kehadiran Bang Doel tersebut sekaligus berziarah ke makam 'Dai Sejuta Umat' yakni KH Zainuddin MZ, di kawasan Masjid Jami' Fajrul Islam.

featured-image

BAKAL calon wakil gubernur ( ) DKI atau biasa disapa Bang Doel menghadiri perayaan Hari Besar Islam di Masjid Jami' Fajrul Islam sekaligus Muhammad SAW. Kehadiran Bang Doel tersebut sekaligus berziarah ke makam 'Dai Sejuta Umat' yakni KH Zainuddin MZ, di mana makamnya terletak di belakang Masjid tersebut. Saat tiba Bang Doel disambut antusias oleh ratusan jemaah yang telah menunggunya.

"Ya Alhamdulillah hari ini abang diundang keluarga besar almarhum KH Zainuddin MZ. Kita diundang sama Ustad Fikri (anak mendiang KH Zainuddin) memang udah lama kenal," kata Rano di Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2024). Lebih jauh Bang Doel mengaku sangat mengidolakan KH Zainuddin MZ lantaran dakwahnya membuka cakrawala baru.



Terlebih logat bicara yang sangat Betawi mudah dicerna oleh khalayak ramai. Bang Doel sendiri mengenang KH Zainuddin MZ sosok yang penuh kehangatan dan bersahabat. Ia bahkan pernah meresmikan beberapa sekolah dan masjid di wilayah Tangerang bersama KH Zainuddin MZ.

"Almarhum KH Zainuddin MZ orang baik. Dulu saya banyak ngobrol sama beliau," ujarnya. (H-2).